Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Wednesday, May 2, 2018

Download Aplikasi Raport K-13 Kelas 1, 2, 4, 5 Semester 2 SD Revisi 2017

Seo Sunda - Hari ini anak-anakku semuanya melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2017/2018, semoga lancar ya Nak, dan mendapatkan nilai yang maksimal. Amin. Selesai pelaksanaan USBN Kelas VI, dilanjut ke Ujian Sekolah (US), selanjutnya kepada Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) untuk KTSP, Untuk sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013 istilahnya yaitu Penilaian Akhir Tahun (PAT). Maka dengan itu, untuk setiap sekolah akan mempersiapkan semua perangkat yang akan dibutukan termasuk sistem penilaian. Sistem Penilaian yang selalu menggunkan aplikasi diantaranya dalam pengolahan hasil Laporan Belajar atau yang disebut dengan Rapot. Maka dengan ini admin membagikan Aplikasi Raport K-13 Kelas 1 Semester 2 SD Revisi 2017.

Dalam Aplikasi ini KD yang diambil dari Permendikbud Nomor 64 Tahun 2016, Sehingga aplikasi ini dapat dipakai untuk semester 1 dan 2.
Aplikasi Raport K-13 Kelas 1 Semester 2 SD Revisi 2017
Aplikasi Raport K-13 Kelas 1 Semester 2 SD Revisi 2017
Aplikasi Raport K-13 Kelas 1 Semester 2 SD Revisi 2017-Perbedaan aplikasi ini dengan aplikasi sebelumnya diantaranya : mulai dari muatan kurikulumnya, sikap religiusnya, sikap sosial, aspek pengetahuannnya, termasuk aspek keterampilan, baik pekerjaan dalam pengisiannya ini sangat jauh berbeda.
https://riviewfile.blogspot.co.id-Tentang Aplikasi Raport K-13 Kelas 1 Semester 2 SD Revisi 2017 :
a. Dalam pengisian KD dapat diinfut dengan mudah, karena sheetnya tersendiri dan link ke sheet yang lain secara otomatis untuk setiap mata pelajaran yang saling berhubungan. Pada menu Mapel tidak usah mengisi KD lagi hanya memasukan nilainya saja.
b. Untuk penilaian aspek sikap religius KI-1 dan KI-2 ini berdasarkan prekwensi siswa melakukan kegiatan atau pekerjaan, sikap yang sudah memenuhi maupun sikap yang perlu dengan bimbingan guru. Sesuai dengan juknisnya untuk menentukan sikap yang ada sesuai pointnya sudah ada beberapa indikatornya, sehingga dengan mudah untuk menentukannya.
c. Dalam KI-3 dan KI-4 guru hanyya memasukan nilai akhirnya saja, hasil pengolahan dari 2 X Peniilai Harian + Penilaian Tengah Semester + Penilaian Akhir Tahun/Semester. Dengan memasukan nilai salah satu Kompetensi Dasar (KD) maka akan otomatis KD tersebut pada deskripsi raport.
d. Catatan : Cetak Raport yang digunakan yaitu menggunakan kertas A4.
Silahkan Unduh / download :
  • Download Aplikasi Raport K-13 Kelas 1 Semester 2 SD Revisi 2017 >>> Di Sini
Dengan hadirya Aplikasi Raport K-13 Kelas 1 Semester 2 SD hasil revisi 2017 ini semua guru akan terbantu, karena aplikasi ini dapat mempermudah dalam pengerjaannya. Pelaporan Hasil Belajar Siswa dalam pengadministrasian yang dibuat oleh guru agan segera selesai.
Lihat :
Terima kasih atas kunjungannya, kami tunggu kunjungan berikutnya, karena akan kami update dengan aplikasi atau informasi lainnya yang memang akan pasti semuanya akan diperlukan atau dibutuhkan oleh semuanya guru yang ada di Indonesia.
Silahkan untuk membagikan kepada semua guru lainnya untuk dapat menggunakan aplikasi ini agar tujuannya lebih bermanfaat dan untuk membantu para guru-guru yang sedang memerlukannya untuk seluruh guru yang berada di seluruh wilayah nusantara Indonesia ini.
Sumber : https://www.datadikdasmen.com

No comments:

Post a Comment