Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Tuesday, March 7, 2017

Aplikasi Surat Menyurat

Selamat berjumpa kembali semoga sehat selalu, dan selamat beristirahat setelah pagi tadi dari mulai bekerja sampai tengah hari, Sekarang sudah mulai sedikit rehat, dan  selamat siang sahabat http://riviewfile.blogspot.co.id semuanya. Pada kesempatan kali ini akan membagikan Sebuah aplikasi sederhana yang bisa dipergunakan oleh Bapak dan Ibu Semuanya, karena dikemas dalam bentuk yang simple. tidak ribet.
Aplikasi Surat Menyurat bisa disebut juga "Aplikasi TataSurat " ini tife 0.1 atau Aplikasi Surat Menyurat Digital. Atau orang menyebutnya :
Administrasi Tata Persuratan Digital Sederhana (Versi Mandiri/Standalone).
IHWAL
Ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk pencatatan surat masuk dan surat keluar pada suatu organisasi. Berjalan di lingkungan sistem operasi Microsoft Windows. 
LISENSI
Aplikasi ini didistribusikan sebagai aplikasi bebas (freeware).
PENGGUNAAN
Aplikasi ini dikemas dalam sebuah file terkompresi, tidak menggunakan prosedur instalasi, dan dapat digunakan secara portabel dengan menempatkannya pada media seperti flash-disk.
Aplikasi ini hanya dapat digunakan dalam mode mandiri/stand-alone dan tidak mendukung penggunaan dalam suatu jaringan lokal.
Sebelum menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan sehari-hari, pastikan Anda telah mengatur konfigurasi sesuai organisasi Anda, mengatur format penulisan nomor surat, serta mendefinisikan kode pengelompokan surat. Kode ini dibuat dalam dua tingkat, yaitu kelompok dan sub kelompok. Setiap kelompok yang didefinisikan harus mempunyai sub kelompok.
Selain pencatatan nomor surat masuk dan surat keluar, aplikasi ini pun menyediakan fasilitas pemindai surat yang dapat digunakan untuk membuat salinan dari surat aslinya dan dapat dicetak kembali bila dibutuhkan. Perangkat yang dapat digunakan untuk proses pemindaian adalah yang mendukung standar TWAIN. 
Jumlah maksimal pemindaian yang dapat dilakukan per satu nomor surat adalah lima halaman.

Aplikasi ini tidak memiliki fasilitas manajemen pengguna dan metode autentikasi, sehingga tidak bijak jika Anda menggunakannya untuk keperluan yang sangat penting.
Ingin mencoba silahkan klik tautan di bawah ini.

Aplikasi Surat Menyurat atau Aplikasi Tata Surat download [ DI SINI ]

No comments:

Post a Comment